Mobil Hybrid bikin menjerit

27
  1. Mobil Hybrid bikin menjerit
Mobil Hybrid bikin menjerit
Trend mobil Hybrid yang menjamur di seluruh dunia harus dirasakan cukup miris di dalam nege

Trend mobil Hybrid yang menjamur di seluruh dunia harus dirasakan cukup miris di dalam negeri, pasalnya harga yang cukup tinggi membuat Indonesia tidak bias mengikuti Trend yang berkembang saat ini. Mengambil contoh salah satu produsen Toyota yang merilis konsep Hybrid yang terbilang sudah terlanjur mahal saat dirilis dalam konsep konvensional. Toyota sendiri mengeluarkan varian Camry dan Alphard dalam konsep Hybrid yang harganya terbilang cukup fantastis, dimana untuk satu unit Camry Hybrid mencapai hampir 800 juta Rupiah.

Tidak hanya Toyota, Nissan juga mengambil langkah ekstrim dengan mengeluarkan versi Hybrid dari X-Trail dengan harga mencapai 660 juta Rupiah dimana konsep konvensional dari varian tersebut hanya berkisar 500 Juta untuk tipe yang paling mahal. Hal ini tentunya membuat citra Indonesia semakin kuat sebagai negara pasar yang selalu “latah” jika kedatangan teknologi atau Trend baru.

  1. Negeri MPV Siap Ganti Ikon ?

 

Negeri MPV Siap Ganti Ikon ?
Berbicara jenis kendaraan MPV di Indonesia, tentunya tidak lepas dari citra Avanza-Xenia,

Berbicara jenis kendaraan MPV di Indonesia, tentunya tidak lepas dari citra Avanza-Xenia, namun dalam beberapa kurun waktu terakhir, citra tersebut nampaknya menjadi usang dan berpotensi terganti. Hal ini tentunya bukan sekedar kabar angin belaka, pasalnya banyak pesaing-pesaing dari produsen lain yang berpotensi menjadi wajah baru negeri MPV ini, salah satunya Mitsubishi Xpander.

Namun pada TKB News kali in bukan membahas soal Xpander yang mencuat popularitasnya di negeri ini. Adalah Wuling Confero yang hadir sebagai MPV yang berpotensi menggeser popularitas Avanza-Xenia, hal ini tentunya mempunyai dasar yang cukup kuat, dimana aspek seperti harga dan selera umum yang diminati Indonesia serta fungsi dan kegunaan yang beragam.

Semenjak di perkenalkan 2017 lalu, Wuling Confero S membawa jargon The Real Spacious Family MPV memang tercermin dari Confero S, dimana kabin dengan dimensi luas serta kenyamanan untuk pengemudi yang menjadi poin lebih untuk sebuah Low Cost MPV yang dibanderol seharga 134,8 Juta Rupiah untuk tipe standar. Selain itu juga, faktor lain yang membuat Wuling menjadi MPV yang diminati adalah karena secara statistik Wuling memperlihatkan penjualan yang meningkat dalam 5 bulan pertama di 2018 dengan mencatatkan 385.899 unit untuk keseluruhan penjualan. Secara teknis, Wuling juga mempunyai tehnik manajemen pemasaran yang sangat cermat dimana mereka mempunyai hubungan yang cukup erat pada pengusaha suku cadang lokal untuk penyediaan serta mempunyai efisiensi dalam produksi dengan menggunakan konsep desainnya, sehingga biaya pengeluaran yang minimal membuat penjualan dari Confero menyehatkan neraca perdagangan Wuling.

  1. Dua kendaraan Negeri Tirai Bambu ini Punya Peran Yang Saingi Avanza-Xenia

Jika di TKB News sebelumnya terdapat bahasan soal  kehebatan Avanza-Xenia yang mempunyai peran dan profesi yang membuat mereka semakin tersohor seperti pengangkut pasir sampai dicanangkan menjadi angkutan kota, maka dalam TKB News kali ini dua produsen asal Negeri Tirai Bambu sudah siap untuk menjajal peran baru di Republik MPV ini. Siapakah nama-nama dari produsen tersebut ? mari simak ulasannya.

  • Ambulans Pintar DFSK
Ambulans Pintar DFSK
Pada perhelatan The 31th Indonesia International Hospital, Medical, Pharmaceutical, Clinical

Gambar: Uzone

Pada perhelatan The 31th Indonesia International Hospital, Medical, Pharmaceutical, Clinical Laboratories Equipment & Medicine Exhibition yang di gelar di Jakarta beberapa saat yang lalu, DFSK Super Cab telah dimodifikasi menjadi ambulans keliling. Franz Wang selaku Direktur Manajemen menyatakan bahwa segmen DFSK tidak hanya untuk menjadi kendaraan niaga saja, tetapi bisa juga diadopsi kedalam segmen pelayanan jasa, seperti fasilitas kesehatan.

  • Taksi putih Wuling Confero S
Taksi putih Wuling Confero S
Hemat konsumsi bahan bakar, harga yang terjangkau

Gambar: carmudi

Hemat konsumsi bahan bakar, harga yang terjangkau serta kualitas kenyamanan dalam kabin membuat Wuling Confero S mempunyai karakteristik yang pas untuk masuk kedalam segmen kendaraan niaga. Pada faktanya, Wuling Confero S sudah resmi beroperasi sebagai angkutan taksi di beberapa daerah di Indonesia.

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.